Buka Puasa Kapolres Tabanan bersama Forkopimda Tabanan dan Mahasiswa STIK 2024

 


Tabanan-Senin ( 18/3/2024 ) pukul 18:00 wita,  berlangsung Kegiatan Buka Puasa Kapolres Tabanan bersama Forkopimda Kab. Tabanan dan Mahasiswa STIK angkatan 81 tahun 2024, bertempat di Resto De Jukung-DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kediri, Tabanan. 


Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Bupati Tabanan diwakili Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekda Kab. Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1619 Tabanan, Ketua DPRD Kab. Tabanan diwakili Wakil Ketua DPRD Kab. Tabanan, Kejari Kab. Tabanan diwakili, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Kediri, Danramil 1619-04 Kediri dan Mahasiswa STIK angkatan 81 tahun 2024, sebanyak 22 orang


Sambutan Kapolres Tabanan

 pada intinya menyampaikan dimana dalam kesempatan yang berbahagia ini kita bisa berkumpul dalam melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama, serta perlu para rekan-rekan Forkopimda ketahui bahwa adik-adik STIK ini melaksanakan pengabdian masyarakat di mana pengabdian masyarakat ini punya judul punya tema yaitu optimalisasi peran masyarakat dalam mewujudkan harkamtibmas melalui kepolisian yang presisi. 


Perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Tabanan yang memiliki luas wilayah 10 Kecamatan dengan 133 desa dan 797 Banjar adat serta jumlah penduduk 486 597 jiwa dan kita ketahui bahwa masyarakat mayoritas masyarakat Kabupaten Tabanan adalah petani dan nelayan, dimana kita kenal bahwa Kabupaten Tabanan adalah lumbung padi untuk provinsi Bali tentu kearifan lokal masyarakat Kabupaten Tabanan dan masih sangat tinggi nilai-nilai spiritual nilai-nilai budaya lokal yang sangat dijunjung tinggi karena itu peran serta masyarakat di Kabupaten Tabanan. 


Dan ini menjadi modal buat adik-adik STIK yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat mulai hari ini sampai dengan hari Jumat tanggal 22 maret 2024, saya titip kepada rekan-rekan forkopimda nanti mungkin akan mengadakan audiensi  untuk nanti adik-adik mahasiswa  STIK serta melaksanakan kegiatan rangkaian kegiatan baik yang bersifat bakti sosial maupun kegiatan-kegiatan riset maupun berbagai rangkaian lainnya. 


 Demikian saya juga menitipkan kepada rekan-rekan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan diharapkan melalui momen buka puasa bersama ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antar satu sama lain.


Sambutan Bupati Tabanan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan

Pada intinya menyampaikan Mari kita memanjakan puja dan puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka bersama-sama mengikuti buka puasa bersama, untuk kepada adik-adik mahasiswa STIK kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Tabanan tepatnya di resto de jukung yang berada di kawasan DTW Tanah Lot, perlu saya informasikan bahwasanya di Tabanan kita memiliki tiga di DTW yang potensial yang banyak dikunjungi ini salah satunya dtw Tanah Lot yang sangat favorit yang kunjungannya sampai waktu sebelum pandemi sampai 15 ribuan, dan DTW jatiluwih daerah dengan ladang sawahnya dengan irigasi subaknya itu yang yang sudah di tahun 2012 sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia. 


Dan saya harapkan adik-adik nanti setelah kunjungan di Tabanan ini menjadi Duta Duta Wisata Tabanan untuk mempromosikan Tabanan ke depannya sehingga kunjungan semakin meningkat di Tabanan dan bisa meningkatkan pendapatan daerah yang otomatis melihatkan perekonomian di Kabupaten Tabanan, 


Bapak Ibu yang saya hormati di bulan suci Ramadhan Ini Tabanan sangat bersyukur dikunjungi oleh calon-calon pemimpin Polri dan mudah-mudahan yang hadir di sini bisa menjadi pemimpin yang amanah. 


Selesai sambutan dari Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekab Tabanan  dilanjutkan dengan Doa, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Buka Puasa bersama. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar