Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 621/Mtg Gelar Latbak Reaksi


Barabai- Bertempat dilapangan tembak Batalyon Infanteri 621/Manuntung, dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan, Prajurit Yonif 621/ Mtg melaksanakan latihan menembak reaksi,Rabu(27/03/24) 


Kegiatan baksi yang dihadiri langsung oleh Letkol Inf Tunggul Jati, S.H., M.I.P. (Kasiops Kasrem 101/Ant) , Mayor Inf Budi Wibik ( Pasi Lat Korem 101/Ant) dan Letkol Inf Taufik Satria Nugraha S.I.P,.M.M. (Danyonif 621/Mtg), melaksanakan pengendalian dan pengawasan selama latihan berlangsung selanjutnya memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 621/Manuntung. 


Disampaikan Danyonif 621/Manuntung  Letkol Inf Taufik Satria Nugraha S.I.P,. M.M. tujuan dari latihan ini adalah memberikan gambaran tentang menembak tempur dan reaksi lanjutan Infanteri serta menjadi pedoman dalam pelaksanaan latihan. Adapun beberapa materi yang dilatihkan terdiri dari 8 sesi, disetiap serinya memiliki berbagai tantangan dan pola yang berbeda, menuntut prajurit untuk menunjukkan ketepatan dan ketelitian yang tinggi dalam melaksanakan latihan.


Dengan menggelar latihan menembak reaksi secara rutin, Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Taufik Satria Nugraha S.I.P,. M. M. menegaskan komitmennya untuk mempersiapkan prajurit yang tangguh dan siap menghadapi segala tantangan. Latihan menembak ini tentu beda dengan latihan menembak biasa, di mana dalam latbaksi lanjutan ini mengutamakan reaksi prajurit terhadap musuh yang bergerak. Sehingga membutuhkan keterampilan dan konsentrasi yang tinggi, serta korelasi antara pergerakan serta kemampuan membidik secara cepat.


‘’Semoga kegiatan ini dapat menjadi satu momentum untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar menembak reaksi setiap prajurit untuk memenangkan pertempuran agar mencapai hasil menembak yang diharapkan, untuk itu seluruh Prajurit Yonif 621/ Mtg wajib menguasainya agar dapat siap dan percaya diri saat berada di medan pertempuran,’’ Tutup Danyon.(mask95-pen621).

Posting Komentar

0 Komentar