Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Laksanakan Pelayanan Kesehatan "Door to Door" di Perbatasan



Sanggau--Selalu bersemangat untuk melayani kesehatan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan "Door to Door" kepada masyarakat perbatasan.


Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Guntembawang yang dipimpin oleh Takes Pos Guntembawang Pratu Feri Handika beserta 1 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan "Door to Door" dalam Wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan dan sekaligus membantu program kesehatan pemerintah, dengan memberikan sosialisasi kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis dengan cara keliling kampung bertempat di Dsn. Guntembawang Ds. Suruh Tembawang Kec. Entikong Kab. Sanggau Prov. Kalbar. Rabu (8/4/2024)


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan serta mengetahui kesehatan warga dan membantu memberikan pelayanan kesehatan warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.


Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya penyelundupan narkoba serta melaksanakan pembinaan teritorial yang kami laksanakan, kamipun memberikan pelayanan kesehatan (yankes) dan sosialisasi, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu warga sekitar dalam memprioritaskan pelayanan kesehatan. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat sekitar. (Armed 16)

Posting Komentar

0 Komentar