Brantas Virus Rabies, Bhabin Singakerta Selalu Aktif Melaksanakan Pendampingan Vaksin di Desa Binaan


Gianyar - Dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit rabies, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dan pendampingan Vaksinasi hewan ternak (Anjing) yang bertempat di wilayah Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Rabu (27/03/2024)


Pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit rabies yang disebabkan gigitan hewan peliharaan maupun hewan lainnya.


Suntik vaksin anti rabies itu penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan peliharaan menggunakan (Vaksin Defensor dan Neo Rabivet), dengan adanya kegiatan ini juga akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies." Ujarnya.


Melalui peran bhabinkamtibmas dalam.upaya penanganan kasus penyakit rabies yang disebabkan oleh gigitan anjing ini pendampingan pun diberikan saat dilakukannya vaksinasi rabies guna terhindar dari virus rabies yang berdampak buruk bagi kesehatan baik manusia dan hewan," ujar Bhabin Singakerta.


Untuk diketahui jumlah ternak hewan (Anjing) yang sudah divaksin berjumlah 97ekor, dengan menggunakan Vaksin (Defensor dan Neo Rabivet)


Selain itu juga hadir dalam.kegiatan tersebut, Kepala Desa Singakerta, Kepala Kewilayahan dan dari dinas peternakan yang terbagi dalam 12 tim. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar