Kemampuan Serap Anggaran Salah Satu Ukuran Kinerja SKPD



Lumajang, radarnasional.net-29 Oktober 2019 - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kabupaten Lumajang, Yos Sudarso, membuka Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan APBD (Tri bulan III), di ruang Nararya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Selasa (29/10/19).

Materi evaluasi kegiatan itu, bersumber dari laporan realisasi kegiatan 17 SKPD yang sudah masuk dari daftar bagian administrasi pembangunan, data Rencana Umum Pengadaan (RUP) dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), data dari bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa (LPBJ), serta data Laporan Realisasi Anggaran (LRA) dari BPKD.

Asisten Perbang, dalam sambutannya menerangkan, salah satu ukuran keberhasilan dari penyelenggaraan pemerintahan, adalah kemampuan SKPD didalam menyerap anggaran yang sudah direncanakan.

"Jadi kegiatan evaluasi itu merupakan ukuran dari kemampuan kita dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Ia berharap, para peserta dapat mengikuti dengan sungguh - sungguh paparan evaluasi tersebut. Sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dikelola masing - masing OPD, sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang, Su'eb, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kemajuan pencapaian hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dikelola masing - masing OPD, sesuai/tidaknya rencana yang ditetapkan serta tertib pelaporan administrasi pelaksanaan pembangunan.

Evaluasi itu, diikuti kurang lebih 140 orang, terdiri dari PPK/PPTK dari masing - masing SKPD di Kabupaten Lumajang.(Bkt/red/hums).

Posting Komentar

0 Komentar